Activity

  • Smith Booth posted an update 5 years, 1 month ago

    Seluruh ilmu bisa dipelajari asalkan lengkah demi langkah. Anda dapat mengawalinya dari hal yang paling kecil terpenting dulu. Anda perlu mempelajarinya dari hal yang paling dasar. Contohnya yakni belajar mengenai pemrograman, karenanya Anda perlu belajar mengenai dasar-dasar pemrograman. Terpenting dahulu Anda juga perlu mengenal mengenai bahasa pemrograman. Hal ini merupakan penting, sebab ilmu dasar memang mesti dipelajari terlebih dulu.

    Ilmu ialah hal yang paling berharga yang wajib dimiliki oleh setiap manusia. Ilmu akan menjaga manusia hal yang demikian, berbeda dengan harta dimana manusia perlu menjaganya. Manusia sebagai khalifah di bumi juga bertugas sebagai pemimpin minimal untuk dirinya. Sebagai pemimpin, tentunya seorang manusia perlu mempunyai ilmu. Ilmu yang dimaksud yakni terutamanya ialah mengenai ilmu agama. Tak hanya ilmu agama saja, melainkan manusia juga perlu mendalami ilmu lainnya.

    Bagi Anda yang mau mempelajari bidang ilmu apa pun, tentunya Anda perlu memulainya dari yang dasar.

    ilmu dasar ini perlu dipelajari agar Anda tidak kebingungan saat di tengah-tengah mendalami suatu ilmu. Dalam belajar matematika atau ilmu yang lainnya, Anda perlu belajar dari hal yang paling dasar. Dalam mempelajari suatu bidang keilmuan, bisa lebih berkhasiat dan berkah adalah dengan mengamalkannya.

    Ilmu yang diamalkan tidak akan berkurang sama sekali. Justru dengan mengamalkan ilmu, Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih. Oleh sebab itu jangan takut maupun cemas ilmu Anda akan berkurang. Dan Anda juga tak perlu cemas apabila Anda membagikan ilmu karenanya orang lain akan lebih dari Anda. Justru Anda akan menerima kebaikan-kebaikan yang tidak pernah Anda sangka-sangka sebelumnya.

    Suatu keilmuan yang digeluti amat bagus pengaruhnya bagi seseorang. Oleh sebab itu seandainya Anda menyenangi suatu hal, karenanya sebaiknya Anda menekuni hal hal yang demikian hingga Anda bisa membagikan manfaat. Sebab sebaik-baiknya ilmu tentunya adalah yang berkhasiat bagi yang lainnya. Anda patut terus semangat dalam menuntut ilmu dan membagikan manfaatnya untuk orang lain di sekitar Anda. Dan untuk menerima ilmu tersebut, Anda perlu mempelajarinya dari ilmu dasar.