Activity

  • Randolph Simpson posted an update 5 years, 6 months ago

    Semarang adalah ibukota dari Jawa Tengah. Statusnya sebagai ibukota provinsi, Semarang tentu menjadi pusat perhatian di Jawa Tengah. Salah satu hal yang sungguh-sungguh lekat dengan Semarang yaitu Lawang Sewu. Lawang Sewu ialah salah satu daerah wisata di Semarang yang paling tenar. Hampir tiap-tiap wisatawan yang datang ke Semarang, pasti mengunjungi tempat hal yang demikian. Anda juga tidak boleh kelewatan datang ke tempat ini kalau pergi ke Semarang. Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat mengaplikasikan sewa kendaraan beroda empat Semarang untuk jalan-jalan ke Lawang Sewu dan tempat liburan lainnya.

    Lawang Sewu berasal dari bahasa Jawa. Lawang berarti pintu, meskipun sewu berarti seribu. Berarti Lawang Sewu yaitu pintu seribu. Maksud dari Lawang Sewu sendiri berarti tempat liburan tersebut berbentuk bangunan yang terdiri dari seribu pintu. Namun, hakekatnya tamasya Lawang Sewu tak berjumlah seribu pintu, tetapi hanya ratusan pintu saja. Tapi, sebab jumlahnya yang banyak. Orang-orang menyebutnya Lawang Sewu.

    Lawang Sewu memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik perhatian setiap pengunjungnya. Jadi Anda dan keluarga mesti mengunjungi liburan ini. Jangan khawatir, Anda bisa sewa mobil Semarang kalau Anda tak membawa kendaraan pribadi.

    Oke, kembali lagi membahas keunikan dari Lawang Sewu. Keunikan yang pertama adalah pintu yang di desain seperti pintu kerajaan yang tinggi. Namun mengaplikasikan kayu awam yang terkesan tradisional. Amat unik bukan?

    sewa mobil semarang kedua adalah memiliki sejarah yang unik. Lawang Sewu yakni peninggalan bangsa Belanda yang sehingga mempunyai desain arsitek yang unik pada masanya. Jadi liburan ini betul-betul sesuai sekali bagi buah hati Anda untuk mengenang sejarah.

    Keunikan ketiga yaitu Lawang Sewu adalah ikon unik salah bangunan tua di kota Semarang yang berkompetisi dengan munculnya bangunan baru di tengah zaman modernisasi ini. Sudah tak mungkin sekali membangun gedung era Belanda. Sehingga, Lawang Sewu mesti dilestarikan keberadaannya.

    Melihat keunikan di atas, sudah tak ada alasan lagi untuk tak mengunjungi liburan ini. Seketika sewa kendaraan beroda empat Semarang untuk berkunjung ke Lawang Sewu.