Activity

  • Trevino Malmberg posted an update 4 years, 2 months ago

    Memelihara burung kicau tentu saja terdapat sebagian resiko penyakit yang bisa saja menyerang burung kicau kalian. Beragam ragam penyakit hal yang demikian disebabkan oleh jamur. Sekiranya burung kalian sudah terkena jamur karenanya ada kemungkinan bunyi burung kicau yang dihasilkan akan kurang optimal.

    Jadi dapat dikatakan bahwa jamur ini yakni sumber penyakit yang seharusnya dipecahkan karena dapat menyebabkan berbagai tipe penyakit. Terutamanya lagi di Indonesia yang mempunyai iklim tropis tetapi lembab. Dengan situasi yang seperti itu tentu saja akan lebih mudah bagi jamur untuk berkembang dengan sangat leluasa.

    Adapun beberapa penyakit yang timbul dikarenakan jamur seperti terganggunya cara pernapasan dari burung sehingga berpengaruh burung sesak napas. Kemudian keadaan seperti itu juga menyebabkan kondisi suara burung menjadi serak sehingga memberi pengaruh suara burung kicau yang diciptakan dan juga menyebabkan bunyi burung menjadi mengecil. Jika situasi semacam ini kalian biarkan saja dan berlangsung cukup lama karenanya bisa mengakibatkan infeksi kepada sistem pernapasan burung kicau kalian.

    Kecuali masalah pada saluran pernafasan ada permasalahan lain yang muncul imbas dari munculnya jamur ini salah satunya ialah metode pencernaan menjadi terganggu. Maka ini dapat menyebabkan kondisi seperti kotoran burung menjadi mencret dan juga tidak normal. Dimana kondisi semacam itu berdampak pada cara metabolisme tubuh yang berjalan dengan tidak maksimal.

    Jadi dapat dikatakan sekiranya kalian siap memelihara burung maka kalian harus siap menjalankan perawatan secara optimal kepada burung kicau tersebut. Adapun sebagian daerah yang berpotensi memicu timbulnya jamur seperti kandang burung, tangkringan burung, daerah penyimpanan burung dan juga kerodong sangkar.

    Daerah dari itu untuk mencegah munculnya jamur, usahakan untuk rutin mencuci sangkar dengan bersih selama 1 pekan sekali dan juga jangan lupa jemur di bawah cahaya sang surya minimal 30 menit. Jangan lupa semprot dengan mengaplikasikan cairan anti jamur setelah kalian mencuci sangkar tersebut.

    Kemudian untuk tangkringan burung dimana tempat yang satu ini cukup besar memiliki resiko menyebabkan jamur pada burung. Untuk mencegahnya kalian cuma perlu mencuci tangkringan selama 3 hari sekali dan jangan lupa untuk menggantinya dengan yang baru selama 2 bulan sekali.

    Kemudian untuk tempat penyimpanan burung usahakan jangan kotor dan lembab. Kemudian amati juga dilema peredaran udaranya, usahakan ruang penyimpanan mempunyai peredaran yang bagus. Kalau yang dekil dan juga lembab dapat menyebabkan tumbuhnya jamur dengan kencang.

    download suara burung kerodong sangkar jangan lupa untuk mencucinya sebanyak 1 kali dalam seminggu. Jadi itulah beberapa cara yang dapat dijalankan untuk mencegah tumbuhnya jamur. Jika sudah terkena jamur maka banyak penyakit yang muncul dan dapat berdampak pada suara burung kicau yang benar-benar kurang optimal tentunya.